Senin, 12 Desember 2011

instal game di hp n-gage

1. File SIS (Symbian Installation Files)
Untuk file yang berukuran kecil (kira-kira berukuran lebih kecil dari setengah memori telepon yang tersisa) dapat langsung diinstall setelah di transfer ke HP. Tapi jika file berukuran besar, maka cara menginstalnya adalah sebagai berikut:
Cara pertama, gunakan PC Suite. Pc Suite bisa didapatkan di dalam CD yang disertakan pada saat pembelian HP. Kalo CD nya udah ga’ ada klik disini untuk mendownload. Selanjutnya install PC Suite di komputer dan jalankan. Koneksikan komputer dan HP dengan menggunakan kabel data atau Bluetooth (untuk QD cm bisa lewat bluetooth).

Trus kalo udah terkoneksi dengan baik, langkah berikutnya adalah install aplikasi yang diingankan.
Cara kedua dengan menggunakan UnMakeSIS.
UnMakeSIS adalah tools yang berfungsi untuk mengekstrak file SIS.
Jalankan UnMakeSIS dikomputer, kemudian klik tombol “open”.



Browse file SIS yang akan di ekstrak, dan setelah itu klik tombol “extract files”. Secara default lokasi hasil ekstrakan berada di lokasi yang sama dengan file SIS yang dibrowse tadi. Selanjutnya tinggal transfer file hasil ekstrakan tadi ke HP. Contohnya seperti gambar dibawah ini:



Jika sewaktu meng-copy-kan file kemudian muncul “dialog box” seperti dibawah ini:



Maka, klik tombol “yes” jika file baru berukuran lebih besar pada file lama dan kalo sebaliknya klik tombol “no”.

2.File BLZ (*.blz)
Untuk menginstal file ini dibutuhkan Blizzard Ngage Installer v1.0. Install “Blizzard Ngage Installer” di HP. Setelah proses instalasi selesai langkah selanjutnya mentransfer file blz ke HP dengan lokasi “e:\” atau memori eksternal. Setelah itu jalankan Blizzard Ngage Installer, pilih file yang akan diinstal kemudian tekan instal.

3.File Java (*.jar)
Transfer file ke HP. Kemudian Install.

Untuk games-games nokia yang berukuran gede seperti Ashen (13MB), Glimmerati (46,5MB), dll, setelah diekstrak dengan menggunakan winzip atau winrar langsung saja semua file tersebut ditransfer ke HP. Caranya sama seperti saat mentransfer file hasil ekstrakan ke HP di bagian no 1.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host