Senin, 28 November 2011

cara menambah menu di homescreen hp nokia 5530

Modifikasi Home Screen Ponsel Nokia 5530 Xpressmusic

8 Votes
Quantcast
Ingin tampilan home screen ponsel Nokia 5530 Xpressmusic seperti gambar diatas? ;)
Pada tutorial ini, kita akan membahas modifikasi home screen pada ponsel Nokia 5530 Xpressmusic dengan menambahkan home screen Orange ( Tornado ). Dimana pada pilihan menu home screen di ponsel Nokiahomescreen Shortcut Bar, Basic, dan Contact Bar. 5530 Xpressmusic sudah ada 3 yang merupakan bawaan default pons
el tersebut, yaitu :
Dengan cara yang simpel, tetapi harus hati-hati! :twisted: dilakukan karena kita akan melakukan copy paste untuk membackup sistem file dan folder ponsel yang terdapat dalam sistem operasi Symbian pada ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang sudah gw oprek. Dimana jika terjadi kegagalan pada proses modifikasi tersebut, kita harus melakukan Hard Reset ( *#7370# ) pada ponsel agar kembali seperti keadaan semula dan semakin panjang proses yang akan dilakukan. Sebab kita harus memulai dari awal hacking ponsel Nokia 5530 Xpressmusic lagi dengan melakukan instalasi ulang HelloOX2. Oleh karena itu dengan hati-hati, cukup dengan ponsel yang sudah di hacking pertama kali, kita dapat home screen baru dengan tampilan home screen Orange :)
Step by step yang akan dilakukan pada proses ini adalah sebagai berikut :
1. Pastikan ponsel Nokia 5530 Xpressmusic sudah di Hacking dengan aplikasi HelloOX2 yang akan menampilkan aplikasi ROMPatcher yang berfungsi untuk menampilkan file dan folder yang hidden pada struktur file Nokia 5530 Xpressmusic yang dioprek ( baca di sini ).
2. Jalankan aplikasi ROMPatcher dan pilih opsi Open4all untuk menampilkan struktur file dan folder ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang ter-hidden.
3. Download terlebih dulu dan siapkan file yang akan digunakan untuk ngoprek tampilan home screenfile : Orange_tornado_homescreen_n5530xm.zip, Orange_tornado_customize_n5530xm.zip, dan fontfixchinese_orange_tornado_n5530xm.zip. Kalau sudah selesai ekstrak pada suatu folder tertentu di komputer atau laptop. Orange di komputer atau laptop Anda, yang terdiri atas
4. Buka aplikasi X-Plore dan setting pada tools agar semua file dan folder yang hidden pada ponsel Nokia 5530 Xpressmusic dapat dilihat pada struktur file dan folder yang akan dioprek.
5. Buka dan copy folder C:\sys\install\sisregistry\1028315f ke Memory Card ( drive E:\ )
6. Lalu copy semua file Orange_tornado_homescreen_n5530xm yang sudah diekstrak tadi dalam folder copy to C ke drive C:\ ( file dalam folder resources dan sys )
7. Jika selesai restart ponsel Nokia 5530 Xpressmusic dan lihat di menu home screen akan tampil menu Orange
7. Kemudian copy file dalam Orange_tornado_customize_n5530xm yang sudah diekstrak dan pilih Orange White dan copy ke folder C:\resource\plugins\tornado
8. Jangan lupa install fontfixchinese_orange_tornado_n5530xm yang berupa file *.sis untuk mengubah tulisan yang tampil kotak-kotak pada home screen Orange menjadi fix ( karena bug? ) dengan huruf yang sesuai dengan huruf yang ada pada ponsel.
9. Restart ponsel dan pilih opsi pada menu home screen dengan pilihan Orange. Tampilan menu home screen pada Ponsel Nokia 5530 Xpressmusic sudah dimodifikasi! :mrgreen:
Happy Modding n Rocking! Menu home screen ponsel Nokia 5530 Xpressmusic sudah tampil lain daripada yang lain… He he he 


sumber: http://devry.wordpress.com/2010/01/19/7a68443f5c80d181c42967cd71612af1/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host