Senin, 28 November 2011

cara mengubah tulisan di hp nokia 5530

Trik mengganti atau merubah font di HP Nokia S60v5 Edition


1. HP yang akan di ganti font-nya
2. File huruf yang akan di instal di HP dengan format .ttf (kalian bisa nge-google font-font yang unik-unik atau bisa juga ambil dari PC di bagian C > WINDOWS > fonts)
3. Aplikasi Xplore, gak punya.? Ya udah. . . Tak kasih deh. “Ambil Disini” Aja noh Xplore-nya. Kurang baik apa lagi coba.? :)
4. Sebuah PC atau Laptop, apa.? Gak punya juga.?
Duh maaf, kalo yang ini Q gak bisa ngasih. Pinjem aja di temen atau kalo temennya pelit terpaksa lari ke warnet aja. :)
5. Kabel data atau Card Reader
6. Segelas kopi dan cemilan yang mungkin bisa di utang di warung jika gak ada di rumah. :)
Udah siap bumbu-bumbu yang tertera diatas.? Jet’s go.! Kita olah bahan-bahannya. Cara membuatnya :
1. Kita instal aplikasi Xplore di atas. Buka pengaturannya dan beri tanda centang pada “Show ROM Drives” untuk menampilkan direktori Z.
2. Buka direktori Z > resource > Fonts. Kalian akan menemukan beberapa file di dalam folder Fonts tersebut. Catat nama-nama file tersebut semuanya, ingat.! Jangan sampai salah lho.! (tiap tipe HP beda-beda nama dan jumlah filenya). Kalau pada gambar di bawah, file font punya Q ada tiga.
3. Udah selesai di catat semuanya.? Ok, sekarang kita beralih menggunakan PC atau Laptop. Pastikan PC atau Laptopnya di setting supaya bisa nampilin extensi file dengan cara klik Tool > Folder Option > View > dan hapus tanda centang/titik di bagian “Hide Extension for Known File Types” seperti pada gambar di bawah.
4. Sekarang saatnya pindahin file Font-nya ke komputer. Buat sebuah folder dan masukkan font-nya ke dalam folder tsb. Copy font-nya sebanyak jumlah file yang ada di Z > Resource > Fonts dalam HP kamu tadi (masih ingatkan jumlahnya.?). Sekarang beri nama file-file tersebut sama persis (lengkap dengan extensi-nya) sesuai dengan nama file-file yang ada di Z > Resource > Font kalian. (ingat.! Setiap HP beda-beda jumlah dan nama filenya, jadi kalian bisa lihat di HP-nya masing-masing).
5. Langkah terakhir, hubungkan HP kalian ke PC atau Laptop dengan bantuan kabel data atau card reader. Cari folder Resource > Fonts di dalam HP kalian (kalau tidak ada kalian bisa buat sendiri folder-nya) kemudian Cut atau pindahkan file-file font tadi ke dalam folder Resource > Fonts yang ada di HP kalian. Beres. . . Sebagai penutup, lepas kabel data atau card reader lalu restart HP-nya dan lihat perubahan font-nya.
6. Sembari melihat perbedaannya, jangan lupa minum kopi dan cemilannya :)
NB :
– Gagal di test pada Nokia N72 dgn trik ini
– Jika ingin mengembalikan Font ke keadaan semula hapus aja folder Font-nya dari PC.
– Jangan lupa comment-nya.!!
Posted by Wordmob

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host